Akseswarganet – Pendekatan Baru Facebook untuk Memerangi Masalah Spam yang Meluas
Facebook telah mengungkapkan rencana barunya untuk memerangi sifat konten spam yang mengganggu. Bagaimana caranya?
Meta, salah satu perusahaan jejaring sosial terpopuler di dunia, telah mengungkapkan solusi baru untuk masalah spam Facebook.
Selain itu, beberapa situs media sosial tengah mencari strategi inovatif untuk memerangi kiriman spam. Facebook memiliki metode untuk menerapkan langkah-langkah ketat guna memerangi masalah spam.
Sebelumnya, Meta mengatakan akan melarang spam di Facebook. Untuk memerangi akun yang mencoba memengaruhi teknologi algoritme, perusahaan tersebut menargetkan akun yang menggunakan banyak tagar dan kiriman panjang.
Kiriman dengan judul yang sama sekali tidak terkait dengan gambar juga dapat ditindak oleh Meta. Akun spam sering kali memanfaatkan kecenderungan ini untuk membuat konten mereka lebih terlihat.
Facebook akan membatasi visibilitasnya hanya untuk pengikut dan berhenti menghasilkan uang jika kiriman spam ditemukan.
Kiriman yang Tidak Melengkapi Konten Akan Menghadapi Tindakan Hukum
Selain itu, bisnis menyediakan representasi visual konten ini kepada pengguna untuk membantu mereka memahami tampilannya.
Misalnya, sebuah kiriman mungkin berisi gambar anak anjing yang lucu dan pesan yang tidak relevan tentang pesawat terbang.
Konten akun yang mengirim kiriman tersebut kini hanya dapat diakses oleh para pengikutnya. Selain itu, mereka tidak akan dapat lagi memperoleh uang.
Pembuatan beberapa akun akan mengakibatkan pembatasan bagi pengguna.
Mereka yang membuat ratusan akun untuk menyebarkan konten spam yang sama juga akan menghadapi konsekuensi dari Meta.
Akun yang mengganggu pengalaman Facebook dengan cara ini tidak akan dapat lagi memperoleh uang, dan jangkauan audiens mereka akan berkurang.
Hal yang sama akan berlaku untuk komentar Facebook. Dalam hal ini, jika platform tersebut menyadari adanya interaksi penipuan yang terkoordinasi, komentar tersebut akan disembunyikan.
Selain itu, Facebook sedang mengembangkan fungsi baru yang akan menyorot komentar yang lebih relevan. Melalui tombol baru, pengguna akan dapat melaporkan komentar yang tidak relevan.
Di masa mendatang, Meta berencana untuk memperluas kemampuan ini ke Instagram juga.